Pandangan Wenger soal Peluang Arsenal ke Liga Champions

By Septian Tambunan - Selasa, 18 April 2017 | 07:31 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 17 April 2017.
LINDSEY PARNABY/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Middlesbrough di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 17 April 2017.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger (67), menyambut kemenangan 2-1 timnya atas Middlesbrough dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017), dengan gembira.

Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-42) dan Mesut Oezil (71'), sedangkan gol Middlesbrough datang dari lesakan Alvaro Negredo (50').

Hasil ini menandakan kebangkitan Arsenal setelah sebelumnya selalu kalah dalam empat laga tandang terakhir di Premier League kontra Chelsea (1-3), Liverpool FC (1-3), West Bromwich Albion (1-3), dan Crystal Palace (0-3).

"Kami bereaksi dengan bagus," kata Wenger kepada BBC.

"Saya pikir penampilan kami tidak sempurna, tetapi kami menunjukkan komitmen dan fokus. Pada kedudukan 1-1, kami mampu merespons dengan baik sehingga berhasil meraih kemenangan," ucap Wenger.

Saat ini, Arsenal bertengger di posisi keenam klasemen dengan koleksi 57 poin. Mereka masih tertinggal tujuh poin dari Manchester City yang menghuni posisi keempat alias jatah terakhir menuju Liga Champions.

Tiga poin dari markas Middlesbrough pun membubungkan harapan Wenger terkait peluang Arsenal menembus empat besar.

Baca Juga:

"Secara matematis peluang kami masih terbuka. Kami tahu membutuhkan kemenangan," ujar Wenger.

"Sekarang kami mempunyai sedikit waktu istirahat dengan adanya Piala FA. Kemudian, kami akan kembali mengalihkan perhatian ke liga," tutur Wenger.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC, Squawka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X