Gol Free-kick Alexis Sanchez Hiasi Kemenangan Arsenal

By Septian Tambunan - Selasa, 18 April 2017 | 04:02 WIB
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak gol ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 17 April 2017.
IAN MACNICOL/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak gol ke gawang Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 17 April 2017.

Arsenal meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Riverside, Senin (17/4/2017).

Gol Arsenal dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-42) dan Mesut Oezil (71'), sedangkan gol Middlesbrough datang dari lesakan Alvaro Negredo (50').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 64,8 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 12, sedangkan Middlesbrough mempunyai 13 kesempatan.

Middlesbrough memulai pertandingan dengan mengambil inisiatif serangan. Bahkan, mereka sanggup melepaskan tiga tembakan hanya dalam 15 menit pertama.

Namun, pelan tetapi pasti, Arsenal menemukan tempo permainan yang diinginkan hingga berhasil menceploskan gol pembuka via sepakan free-kick Sanchez pada menit ke-42.

Gol Sanchez merupakan gol ke-3000 Arsenal dalam laga tandang di Liga Inggris. Torehan The Gunners tersebut cuma berada di bawah Manchester United (3.226).

Sanchez juga mengukuhkan diri sebagai ahli free kick Arsenal. Total lima gol tendangan bebasnya di Premier League hanya kalah dari striker legendaris The Gunners, Thierry Henry (12).

Selain Sanchez, Alex Oxlade-Chamberlain menjadi pemain Arsenal yang menonjol pada 45 menit pertama. Dia mampu melewati lawan sebanyak tiga kali, melakukan empat sapuan, dan mengirimkan enam umpan silang!

Memasuki babak kedua, Middlesbrough lagi-lagi mencoba memegang kendali permainan. Upaya tuan rumah ini akhirnya membuahkan gol pada menit ke-50 lewat sontekan jarak dekat Negredo yang memanfaatkan umpan silang Stewart Downing.

Arsenal telah kemasukan 18 gol dari tujuh pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi.


Editor : Eris Eka Jaya
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X