Guardiola: Manchester City Kurang Merasakan Tekanan

By Evans Simon - Senin, 17 April 2017 | 17:30 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terlihat kecewa seusai timnya kalah dari AS Monaco dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terlihat kecewa seusai timnya kalah dari AS Monaco dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada 15 Maret 2017.

Manajer Pep Guardiola menilai para pemain Manchester City harus merasakan tekanan lebih besar lagi agar dapat berkembang.

Inkonsistensi menjadi salah satu alasan Manchester City gagal bersaing memperebutkan titel juara Premier League musim 2016-2017 ini.

The Citizens kerap kehilangan poin potensial ketika menjamu tim-tim papan tengah, seperti Southampton dan Stoke City, di Stadion Etihad.

Baca juga

Menurut Pep Guardiola, para pemain Man City kurang merasakan tekanan dari para suporter untuk meraih kemenangan.

"Terkadang, ketika Anda menyadari bahwa Anda tidak bisa kalah dan merasakan tekanan besar karena Anda akan dihujani oleh kritik, para pemain dapat mengambil langkah maju," tutur pria asal Spanyol ini.

"Di Spanyol dan terutama di Jerman, tekanannya lebih tinggi kepada para pemain, manajer, dan semua staf. Di sini sedikit lebih tenang," kata mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen tersebut.

Guardiola mengatakan bahwa para pemain Man City harus memperbaiki masalah mentalitas jika ingin menjuarai Liga Inggris.

"Jika Anda ingin menjadi tim yang lebih kuat, Anda tidak bisa kehilangan terlalu banyak poin di kandang. Perbedaannya ada pada mentalitas, bukan kualitas," ujar dirinya.

Man City akan menghadapi Arsenal di Stadion Wembley dalam semifinal Piala FA pada Minggu (23/4/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X