Mou Bicara Soal Susunan Pemain, Taktik, dan Rashford Saat Bekuk Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 April 2017 | 07:01 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat memperhatikan permainan timnya menghadapi Chelsea dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (16/4/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, saat memperhatikan permainan timnya menghadapi Chelsea dalam laga Liga Inggris 2016-2017 di Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (16/4/2017).

Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea di Old Trafford, Minggu (16/4/2017). Manajer Jose Mourinho pun menuturkan rencana apa yang ia terapkan demi meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

Man United berhasil meraih kemenangan berkat gol Marcus Rashford pada menit ketujuh dan Ander Herrera (49'). Setan Merah berhasil menang, walaupun ada beberapa hal yang tidak biasa dilakukan sebelum pertandingan berlangsung.

Kejanggalan pertama tampak dari susunan pemain yang dibuat Mourinho. Ia membangkucadangkan dua andalan terbaik tim dalam mencetak gol, Zlatan Ibrahimovic dan Henrikh Mkhitaryan, setelah dipastikan Juan Mata tidak akan bermain akibat cedera.

Mourinho berkilah bahwa keputusan tersebut itu diambil mengingat kondisi fisik kedua pemain. Ibrahimovic dan Mkhitaryan mengalami keletihan setelah bermain di leg pertama perempat final Liga Europa kontra Anderlecht, Kamis (13/4/2017).

"Mungkin kami sudah tidak pernah mengistirahatkan pemain hingga jelang laga pada Kamis (kontra Anderlecht). Kami hanya memilih tim yang dipikir sebagai yang terbaik," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Hal yang tidak biasa berikutnya adalah skema permainan 3-5-2. Skema ini sangat jarang diterapkan Mourinho selama menangani Setan Merah, tetapi ia gunakan menghadapi tim pemuncak klasemen Liga Inggris, Chelsea.

Mourinho pun mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan perubahan dalam hal taktik jika dibandingkan dengan pertemuan terakhir kedua tim di semifinal Piala FA (14/3/2017). Saat itu, Setan Merah takluk 0-1 di Stamford Bridge akibat gol N'Golo Kante di menit ke-51.

Mou mengatakan bahwa rencana permainan yang ia terapkan membutuhkan 11 pemain. Hanya pada pertemuan terakhir, Man United harus bermain dengan 10 orang setelah Herrera mendapat dua kartu kuning pada menit ke-35.

Baca Juga:

"Kami pergi ke Stamford Bridge dalam pertandingan Piala FA dengan taktik yang sama. Permainan ini benar-benar harus dikendalikan oleh 11 pemain," tutur Mourinho.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X