Guardiola: Tripoin di Southampton Penting Menuju Liga Champions

By Ade Jayadireja - Minggu, 16 April 2017 | 06:47 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017).

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyambut bahagia kemenangan di rumah Southampton pada lanjutan Premier Lague atau kasta teratas Liga Inggris 2016-2017, Sabtu (15/4/2017).

Manchester City sukses membawa pulang tripoin dari St Mary's Stadium setelah mengakhiri laga dengan skor meyakinkan 3-0.

Vincent Kompany membuka keunggulan Man City pada menit ke-55. Gol tim tamu kemudian ditambah oleh Leroy Sane (78') dan Sergio Aguero (80').

Kemenangan membawa City naik satu setrip ke posisi tiga klasemen atau zona lolos otomatis ke fase grup Liga Champions musim depan. Kompany cs mengantongi 64 poin dari hasil 32 kali bertanding.

Menurut Guardiola, kemenangan di kandang Southampton krusial buat laju The Citizens menuju panggung tertinggi Eropa musim depan.

Baca juga:

"Hasil ini sangat penting untuk kelolosan kami ke Liga Champions," tutur eks juru taktik FC Barcelona dan Bayern Muenchen itu.

"Kami mengontrol babak pertama, tetapi Southampton tampil bagus. Setelah mencetak gol, mereka terus menekan dan kami bisa menemukan kemudahan," kata Guardiola.

Lebih lanjut, Guardiola melantunkan pujian khusus kepada Kompany. Sang kapten sempat menghilang selama sekitar tujuh bulan karena cedera lutut.

"Semua manajer tahu betapa pentingnya Kompany. Akhirnya, dia kembali ke performa terbaik dan semoga bisa terus fit," ucap Guardiola.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.