Gasak Southampton, Man City Geser Liverpool

By Ade Jayadireja - Minggu, 16 April 2017 | 01:41 WIB
Bek Manchester City, Vincent Kompany, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017).
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, Vincent Kompany, merayakan golnya ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris di St Mary's Stadium, Sabtu (16/4/2017).

Manchester City sukses membawa pulang kemenangan 3-0 dari markas Southampton pada lanjutan Premier League atau strata teratas Liga Inggris 2016-2017, Sabtu (15/4/2017).

Kemenangan Manchester City di St Mary's Stadium terjadi berkat gol-gol dari Vincent Kompany (menit ke-55), Leroy Sane (78'), dan disempurnakan oleh Sergio Aguero (80').

Meski menggasak tuan rumah, serangan Man City sempat mengalami ketumpulan. Mereka bahkan tak mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan pada babak pertama.

Man City baru bisa membuka keunggulan saat babak kedua, tepatnya pada menit ke-55. Gol pembuka tim tamu tercipta lewat tandukan Kompany yang menyambut umpan sepak pojok David Silva.

Bagi Kompany, ini adalah gol pertamanya di liga sejak Agustus 2015.

Baca Juga:

Kompany nyaris menggandakan keunggulan Man City pada menit ke-60, juga dari servis sepak pojok Silva. Namun, kali ini bola hasil tembakan sang kapten bisa dihalau Forster.

Southampton bukan tanpa perlawanan. Mereka hampir menyamakan kedudukan via sundulan Maya Yoshida di mulut gawang tim tamu, tetapi bola masih bisa diamankan kiper Claudio Bravo.

Setelah mucnulnya ancaman dari Yoshida, gol kedua Manchester City lahir ketika pertandingan memasuki menit ke-78.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.