Stoke Vs Liverpool: Target Tiket Liga Champions

By Sabtu, 8 April 2017 | 11:41 WIB
Aksi James Milner dalam laga Premier League antara Liverpool melawan AFC Bournemouth di stadion Anfield, 05 April 2017.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Aksi James Milner dalam laga Premier League antara Liverpool melawan AFC Bournemouth di stadion Anfield, 05 April 2017.

Secara teknis, tidak ada yang bisa diharapkan Stoke City saat menjamu Liverpool pada Sabtu (8/4/2017) di Stadion Bet365. Namun, semua bisa saja terjadi jika tuan rumah mampu memindahkan sokongan moral penonton menjadi kekuatan bagi tim.

Penulis: Dedi Rinaldi

Stoke memang sangat khawatir pada Liverpool. Dalam laga paruh musim musim ini di Anfield pada Desember, tim besutan Manajer Mark Hughes ini ditelan dengan skor 1-4. Hughes mengakui kekalahan tersebut masih terasa hingga kini.

“Ya, kekalahan tersebut memang menyakitkan karena skornya telak. Kali ini kami bermain di kandang sendiri. Seharusnya sokongan moral bisa menguntungkan kami. Semoga hasilnya memang bagus,” kata Hughes.

Selain itu, Hughes juga tahu bahwa tim pemukul Liverpool tengah kehilangan satu pajurit terbaiknya, yaitu Sadio Mane. Gelandang menyerang multifungsi ini terkena cedera lutut saat Liverpool mengemas kemenangan penting atas Everton dalam laga derbi Merseyside.

Kehilangan Sane ternyata cukup terlihat nyata. Pada laga berikutnya dengan Liverpool bermain sebagai tuan rumah, Bournemouth membuat Si Merah terkejut dengan mampu memaksakan hasil imbang. Fakta inilah yang diniatkan Hughes untuk dijadikan batu sandungan bagi Liverpool.

Baca Juga:

Beruntung, hasil imbang tersebut masih menempatkan Liverpool pada peringkat ketiga klasemen. The Reds menempatkan target harus bertahan pada posisi ini atau jika bisa menggeser Tottenham Hotspur dari posisi kedua klasemen demi mengamankan tiket Liga Champions.

Tidak hanya gelandang Philippe Coutinho yang berhasrat besar timnya bisa meraih tiket Liga Champions, demikian pula dengan rekan-rekan lainnya. Kapten kedua, James Milner, juga ingin Liverpool main di Liga Champions pada musim depan.

“Saya sudah rindu merasakan atmosfer liga Champions. Namun, demi mencapainya kami harus terus mengumpulkan angka, termasuk meraih angka penuh dari Stoke,” kata Milner.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA No.2.757


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.