Alasan Pelatih Spurs Ogah Tangani Barcelona

By Ade Jayadireja - Jumat, 31 Maret 2017 | 06:20 WIB
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampak tertunduk saat mendampingi timnya dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa kontra KAA Gent, di Ghelamco Arena, Kamis (16/2/2017). Dalam laga itu, Tottenham kalah 0-1.

Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menutup rapat-rapat kemungkinan balik ke Liga Spanyol guna menangani FC Barcelona.

Kepastian mundurnya Luis Enrique dari kursi pelatih selepas musim 2016-2017 turut berimbas ke Spurs. Pochettino menjadi sosok yang disebut sebagai kandidat kuat bos baru sang raksasa Catalan.

Isu semakin berembus kencang setelah Pochettino kedapatan bertemu dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Pertemuan terjadi di salah satu bar Kota Barcelona.

Pochettino tak menampik adanya perjumpaan dengan Bartomeu. Hanya, ia membantah hal tersebut ada hubungannya dengan posisi pelatih Blaugrana.

Alasan pelatih berusia 45 tahun itu enggan melatih Lionel Messi dkk adalah karena dirinya pernah menjadi pemain dan pelatih Espanyol, tim di wilayah Catalonia yang juga merupakan rival langsung Barcelona.

Rasa cinta besar terhadap Espanyol membuat Pochettino enggan untuk menyeberang ke Blaugrana.

Baca juga:

"Benar, ada pertemuan di salah satu bar di Barcelona pada Selasa. Saya mengenal dia sejak lama sebelum menjadi bos di Barca," kata Pochettino dilansir Daily Mail.

"Sulit untuk menjaga loyalitas dalam sepak bola. Akan tetapi, sebelum jadi pemain dan pelatih, saya percaya bahwa Anda harus loyal. Saya fans Espanyol," ucap juru taktik asal Argentina itu.

Seiring dengan kesuksesan mendekatkan Spurs pada penguasa puncak klasemen, Chelsea, nama Pochettino turut melambung. Saat ini klub berjulukan The Lillywhites menempati peringkat kedua klasemen dengan perolehan 59 poin dari hasil 28 kali bertanding.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.