Sir Alex Akan Kembali Melatih Man United dalam Waktu Dekat

By Septian Tambunan - Selasa, 21 Maret 2017 | 05:45 WIB
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, merayakan keberhasilan timnya memenangi Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia, pada 21 Mei 2008.
CHRISTOF KOEPSEL/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, merayakan keberhasilan timnya memenangi Liga Champions setelah mengalahkan Chelsea dalam laga final di Stadion Luzhniki, Moscow, Rusia, pada 21 Mei 2008.

Sir Alex Ferguson (75) akan kembali 'melatih' Manchester United dalam waktu dekat. Ia dipastikan menjadi Manajer Manchester United 2008 XI untuk laga testimoni Michael Carrick di Stadion Old Trafford, Minggu (4/6/2017). Pasukan dia akan melawan Michael Carrick All-Star XI.

Sir Alex Ferguson terharu dengan penghormatan Manchester United untuk Michael Carrick yang sudah menorehkan 23 gol dan 36 assist dari 446 pertandingan berseragam Setan Merah.

Kontrak gelandang asal Inggris ini akan habis pada 30 Juni mendatang.

"Michael memiliki karakter yang benar-benar luar biasa. Karakter dan kemampuannya membuat dia sangat berhasil di sini," kata Sir Alex.

"Saya senang Michael akan menjalani laga testimoni. Hal ini memberitahu Anda bahwa Manchester United mungkin satu-satunya klub di Inggris yang melakukan itu," ucap dia lagi.


Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, menyaksikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa antara Manchester United dan FC Rostov di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 16 Maret 2017.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Carrick merupakan gelandang yang direkrut Sir Alex dari Tottenham Hotspur pada 31 Juli 2006. Mereka sama-sama mengantarkan Man United meraih 12 trofi, termasuk titel Liga Champions pada musim 2007-2008.

Selepas ditinggal Sir Alex pensiun pada 30 Juni 2013, Carrick masih mampu menjadi bagian penting dalam tim dengan merengkuh gelar Community Shield (2013, 2016), Piala FA (2016), dan Piala Liga (2017).

Sir Alex pun menyatakan kegembiraannya karena Carrick dan anak-anak asuh di zaman dia mau berjuang bersama dalam periode yang lama.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.