Christian Eriksen, Ahli 'Bom' Jarak Jauh dari Spurs

By Ade Jayadireja - Senin, 20 Maret 2017 | 12:32 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.

Satu gol Christian Eriksen mewarnai kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Southampton di White Hart Lane pada lanjutan laga Liga Inggris 2016-2017, Minggu (19/3/2017).

Gol Christian Eriksen ke gawang Southampton terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-14.

Dari luar kotak penalti, gelandang berusia 25 tahun itu melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di pojok gawang lawan.

Delle Ali menggandakan keunggulan Spurs (33'). Setelah itu, Southampton memangkas selisih skor via James Ward-Prowse (52').

"Saya pikir kamu beruntung bisa unggul 2-0 pada babak pertama. Kami mencetak gol bagus, tetapi Southampton juga menciptakan banyak peluang," kata Eriksen selepas pertandingan.

Baca juga:

Bukan kali ini saja Eriksen menaklukkan kiper rival dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Selama 4,5 tahun membela Spurs atau sejak September 2013, sudah 13 kali ia melepaskan 'bom' jarak jauh di pentas Premier League.

Tak ada pemain di kasta tertinggi sepak bola Inggris yang menorehkan gol jarak jauh sebanyak Eriksen dalam rentang waktu tersebut.

Pencapaian terbaik Eriksen terjadi pada 2014-2015 atau musim keduanya bareng Spurs.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.