Man City dan Liverpool Berbagi Poin di Etihad

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 20 Maret 2017 | 01:35 WIB
Pemain Manchester City, Gael Clichy, menjatuhkan Roberto Firmino di dalam kotak penalti sehingga membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Liverpool di laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) waktu setempat.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City, Gael Clichy, menjatuhkan Roberto Firmino di dalam kotak penalti sehingga membuat wasit memberikan tendangan penalti untuk Liverpool di laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2017) waktu setempat.

Partai besar pekan ke-29 Liga Inggris antara Manchester City kontra Liverpool berakhir dengan skor imbang 1-1 di Stadion Etihad, Minggu (19/3/2017) waktu setempat. Gol masing-masing tim dicetak James Milner dan Sergio Aguero.

Permainan saling serang langung diperlihatkan kedua tim sejak menit-menit pertama pertandingan. Namun, tak ada peluang berarti yang didapat Man City mau pun Liverpool selama 20 menit.

Peluang bagus baru muncul pada menit ke-35. Philippe Coutinho mendapatkan ruang untuk melepaskan tendangan langsung ke arah tiang jauh setelah menerima umpan Georginio Wijnaldum tetapi tembakannya masih lebih tinggi dari mistar gawang Man City.

Sedangkan peluang terbaik The Citizens - julukan Man City - tercipta pada menit ke-37.

Berawal dari umpan silang mendatar Raheem Sterling, gawang Liverpool nyaris kebobolan. Namun, Sergio Aguero tidak berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Simon Mignolet meski sudah menjatuhkan badan.

Masih dari peluang tersebut, Fernandinho berhasil mengenai bola namun tendangan kaki kanannya sambil menjatuhkan badan tidak tepat sasaran.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Liverpool sukses membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-51 lewat titik penalti.

Tim berjulukan The Reds mendapat tendangan penalti setelah Roberto Firmino dijatuhkan Gael Clichy di dalam kotak terlarang.

James Milner yang maju sebagai eksekutor mampu memaksimalkan peluang tersebut dengan melepaskan tembakan keras ke arah kanan gawang Willy Caballero.

The Citizens bisa mencetak gol balasan pada menit ke-69. Berawal dari umpan silang Kevin De Bruyne, Sergio Aguero menyambut dengan sepakan kaki kanan dan membuat skor menjadi imbang 1-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.