Vertonghen: Spurs Menolak Menyerah Kejar Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 20 Maret 2017 | 06:21 WIB
Aksi bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (19/3/2017).
WARREN LITTLE/GETTY IMAGES
Aksi bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Southampton di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada Minggu (19/3/2017).

Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Southampton di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017). Tiga poin dari laga tersebut menjaga jarak Spurs dengan pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Chelsea.

Tottenham berhasil menang berkat gol Christian Eriksen (menit ke-14) dan eksekusi penalti Dele Alli (33').

Sedangkan Southampton hanya mampu membalas sekali melalui James Ward-Prowse.

Vertonghen mengatakan bahwa kemenangan yang didapat Tottenham dari laga tersebut tidaklah mudah. Pemain berusia 29 tahun itu juga mengakui bahwa timnya memiliki keberuntungan untuk bisa meraih poin maksimal.

"Kami harus bekerja sangat keras di sepanjang laga. Southampton adalah sebuah tim besar dengan para pemain yang hebat," ucap Vertonghen kepada BBC.

"Kami sangat beruntung bisa unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak kedua. Kami seharusnya bisa mencetak gol ketiga, tetapi hal itu tidak kunjung tercipta," katanya.

Baca Juga:

Kemenangan ini membuat Spurs berhasil menjaga jarak 10 poin di belakang Chelsea. Dengan sisa 10 pertandingan di Premier League musim ini, jarak tersebut mungkin terlalu jauh untuk bisa dikejar.

Meski demikian, kemenangan atas Southampton ini juga masih mempertebal keyakinan Spurs tentang peluang mereka menyalip Chelsea.

"Chelsea adalah tim favorit untuk merebut gelar juara, tetapi kami menolak untuk menyerah sampai mereka mengangkat trofi," tutur Vertonghen.


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X