Raja Gol Luar Kotak Penalti Bawa Tottenham Tempel Chelsea

By Septian Tambunan - Minggu, 19 Maret 2017 | 23:15 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Southampton dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, pada 19 Maret 2017.

Tottenham Hotspur mengunci poin penuh seusai mengalahkan Southampton dengan skor 2-1 dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, Minggu (19/3/2017).

Gol Tottenham Hotspur dicetak oleh Christian Eriksen (menit ke-14) dan Dele Alli (33'), sedangkan gol Southampton datang dari lesakan James Ward-Prowse (52').

Berdasarkan catatan premierleague.com, partai kedua tim relatif berimbang. Spurs memimpin penguasaan bola dengan raihan 50,6 persen. Dari segi peluang, The Lilywhites memiliki 12 dan Southampton mempunyai delapan kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Spurs langsung mengancam gawang Southampton pada menit ketiga lewat tendangan kaki kanan Son Heung-Min dari dalam kotak penalti. Namun, kiper tim tamu, Fraser Forster, masih mampu mementahkannya.

Hanya berselang 11 menit, Spurs berhasil mengukir gol pembuka melalui sepakan kaki kiri Eriksen dari luar kotak terlarang!

Sejak debutnya pada September 2013, Eriksen menjadi raja gol luar kotak penalti di ajang Premier League (13).

Pada menit ke-24, Spurs nyaris menambah keunggulan. Akan tetapi, tandukan bek tengah mereka, Toby Alderweireld, bisa dihalau dengan brilian oleh Forster.

Delapan menit kemudian, Spurs mendapat penalti setelah Alli dijatuhkan oleh gelandang Southampton, Steven Davis. Maju sendiri sebagai algojo, Alli tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menggandakan keunggulan timnya.

Bagi Alli, ini kali keempat secara beruntun dia mempersembahkan gol untuk The Lilywhites. Sebelumnya, dia berturut-turut menggetarkan jala Stoke City, Everton, dan Milwall.

Gol Alli menyudahi babak pertama dengan skor 2-0 untuk tuan rumah. Dia juga mengukuhkan diri sebagai pemain Spurs yang paling sering menyentuh bola di kotak penalti Southampton (9).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.