Kante Tolak Pujian Essien

By Anju Christian Silaban - Minggu, 19 Maret 2017 | 20:30 WIB
N'Golo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.
BEN STANSALL/AFP
N'Golo Kante melepaskan umpan lambung saat Chelsea melawan Everton pada partai lanjutan Premier League - kasta pertama Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, 5 November 2016.

 Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, merasa tak pantas untuk meraih penghargaan PFA Player of the Year - Pemain Terbaik Premier League - untuk musim 2016-2017.

Pada musim debutnya bersama Chelsea, Kante kurang menonjol dalam hal gol atau assist. Hanya dua lesakan diciptakan pemain asal Perancis itu dari 31 pertandingan.

Hanya, publik melihat bahwa Kante punya peran vital dalam menyaring ancaman sejak lini tengah. Hal itu dianggap menjadi nilai minus Chelsea musim lalu.

Lakon serupa kembali ditunjukkan Kante saat Chelsea menang 2-1 atas Stoke City pada partai lanjutan liga di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017).

Sebagai apresiasi, Michael Essien yang kini membela Persib Bandung, sempat menyebut Kante sebagai pemain terbaik liga musim ini. Namun, sang junior justru menampiknya.

Baca: Kata Jose Mourinho terkait Sang "Anak Emas", Michael Essien

"Saya mengalami perkembangan, tetapi tidak merasa sebagai pemain terbaik di liga," tutur Kante.

Menurut Kante, lebih adil apabila gelar individu itu diberikan pemain lain. Kebetulan, ada sejumlah pemain Chelsea lainnya yang memiliki peran menonjol.

Diego Costa tampil tajam dengan koleksi 18 gol dari 31 laga. Pedro Rodriguez dan Eden Hazard yang sama-sama menyumbangkan sebelas lesakan, juga bisa menjadi alternatif.

"Banyak pemain dari tim saya pantas mendapatkan penghargaan itu," kata Kante.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Telefoot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.