James Milner Blak-blakan Tak Suka Jadi Bek Kiri Liverpool

By Septian Tambunan - Minggu, 19 Maret 2017 | 20:01 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kanan), merangkul James Milner seusai melakoni laga Premier League kontra Burnley di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 Maret 2017.
PAUL ELLIS/AFP
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp (kanan), merangkul James Milner seusai melakoni laga Premier League kontra Burnley di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 12 Maret 2017.

Wakil kapten Liverpool FC, James Milner (31), secara blak-blakan mengutarakan ketidaksukaannya bermain sebagai bek kiri.

Pada musim 2015-2016, James Milner memainkan 28 pertandingan Premier League sebagai gelandang tengah (10 kali), gelandang kiri (5), dan gelandang kanan (13). Namun, musim ini dia diminta manajer Juergen Klopp mengisi posisi bek kiri.

Total 26 laga Premier League teranyar pun dilakoni Milner sesuai perintah sang pelatih meskipun sebenarnya dia lebih gemar bermain di lini tengah.

"Sejujurnya, tidak (suka). Ini merupakan keinginan manajer dan yang terbaik untuk tim," kata Milner seperti dilansir Sky Sports.

"Jika dia berpikir ini yang terbaik, saya akan melakukannya. Untuk sukses sebagai sebuah tim, Anda membutuhkan 11 pemain dan juga total 25 pemain di skuat. Ini tentang melakukan apa yang terbaik untuk tim, terlepas Anda suka atau tidak," ucap Milner.

Baca Juga:

Pemain Muda Terbaik Premier League 2010 itu mengaku siap berjuang untuk tim kendati harus meninggalkan posisi favoritnya.

"Saya merasa mempunyai posisi yang lebih ideal," ujar Milner.

"Saya bermain sebagai gelandang pada musim lalu dan mengkreasi cukup banyak gol. Akan tetapi, dimana pun posisi yang dibutuhkan tim, saya akan memainkannya," tutur Milner.

Sejauh ini, Milner sudah mengemas enam gol dan tiga assist. Jika dibandingkan dengan torehan musim lalu, dia terbilang lebih tajam dalam gol, tetapi kurang produktif dari segi assist.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.