Guardiola: Saya Tidak Pernah Menjanjikan Gelar

By Septian Tambunan - Minggu, 19 Maret 2017 | 19:20 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terlihat kecewa seusai timnya kalah dari AS Monaco dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada 15 Maret 2017.
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, terlihat kecewa seusai timnya kalah dari AS Monaco dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stade Louis II, Monaco, Prancis, pada 15 Maret 2017.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), mengaku tidak pernah menggaransikan kesuksesan serupa seperti di FC Barcelona dan Bayern Muenchen.

Josep Guardiola mempersembahkan 14 gelar untuk FC Barcelona dalam kurun waktu 1 Juli 2008 hingga 30 Juni 2012. Sedangkan di Bayern Muenchen, dia mampu merengkuh tujuh titel dalam periode 1 Juli 2013 sampai 30 Juni 2016.

Namun, performa Guardiola di Man City begitu merosot. Teranyar, Sergio Aguero cs tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions seusai kalah agregat gol tandang (6-6) dari AS Monaco, sekaligus menjadi kegagalan pertama sang allenatore membawa tim besutannya ke perempat final.

"Saya tidak pernah mengatakan akan memenangi sebuah gelar ketika datang ke sini. Saya juga tidak pernah mengatakan akan memenangi tiga atau dua gelar pada hari pertama di Barcelona," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

"Saya menjanjikan kerja keras. Saya tidak pernah menjanjikan gelar, sama sekali tidak pernah dalam hidup saya, bahkan saat saya ke Bayern Muenchen setelah mereka meraih treble di bawah asuhan Jupp Heynckes," ucap Guardiola.

Saat ini, Man City masih memiliki harapan di Premier League (peringkat ketiga) dan Piala FA (semifinal).

"Manajer sepak bola di seluruh dunia tidak selalu memenangi gelar dalam setiap musim. Itu situasi yang normal. Karier saya adalah pengecualian," ujar Guardiola.

Baca Juga:

"Tentu saja kami ingin meraih gelar, semua orang ingin meraih gelar. Kami bermain dan berjuang untuk itu," tutur dia lagi.

Apabila musim 2016-2017 ditutup Man City tanpa satu pun trofi, Guardiola menilai dirinya siap mengambil pelajaran berharga dari kegagalannya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X