Thierry Henry Mengutuk Penampilan Arsenal Saat Takluk dari West Brom

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Maret 2017 | 19:01 WIB
Legenda Arsenal, Thierry Henry, berbicara dalam acara TechCrunch Disrupt London 2015 di Copper Box Arena, London, Inggris, 7 Desember 2015.
JOHN PHILLIPS/AFP
Legenda Arsenal, Thierry Henry, berbicara dalam acara TechCrunch Disrupt London 2015 di Copper Box Arena, London, Inggris, 7 Desember 2015.

Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengutuk penampilan mantan klubnya itu saat takluk 1-3 dari West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017).

Arsenal takluk setelah hanya mampu mencetak satu gol ke gawang West Brom melalui Alexis Sanchez pada menit ke-15. Sedangkan The Baggies mencetak tiga kali melalui Craig Dawson (12', 75') dan Hal Robson-Kanu (55').

Bukan skor akhir yang membuat Thierry Henry kecewa dengan Arsenal. Namun, apa yang secara keseluruhan ditampilkan The Gunners pada pertandingan itu.

Arsenal tampil sangat mendominasi pertandingan dengan memiliki 77 persen penguasaan bola. Namun, The Gunners hanya mampu melepaskan 11 percobaan dengan dua sepakan tepat sasaran.

Sedangkan West Brom yang lebih banyak berada di bawah tekanan dengan 23 persen penguasaan bola, justru mampu memiliki 12 peluang dengan delapan shots on target.


()

Kondisi tersebut membuat Henry mengaku frustrasi melihat penampilan Arsenal. Pemain tersubur di sepanjang sejarah The Gunners dengan 228 gol itu pun mengutuk penampilan mantan klubnya itu.

Baca Juga:

"Tak seorang pun ingin melihat Arsenal bermain seperti itu, terutama saya. Bukan sesuatu yang cukup baik memiliki 77 persen penguasaan bola dan tidak bisa melakukan apa-apa dengan hal itu," ucap Henry kepada Sky Sports.

"Bermain menghadapi tim dengan 23 persen penguasaan bola dan mereka mampu menciptakan lebih banyak peluang tembakan tepat sasaran. Apakah itu jawaban dari penguassan bola?" tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X