Chelsea Susah Payah Tumbangkan Stoke Melalui Gol Larut Cahill

By Verdi Hendrawan - Minggu, 19 Maret 2017 | 00:17 WIB
Selebrasi bek Chelsea, Gary Cahill (tengah), seusai mencetak gol kemenangan timnya atas Stoke City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Sabtu (18/3/2017).
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Selebrasi bek Chelsea, Gary Cahill (tengah), seusai mencetak gol kemenangan timnya atas Stoke City dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Britannia, Stoke-on-Trent, Inggris, pada Sabtu (18/3/2017).

ON-TRENT, JUARA.net - Chelsea berhasil meraih kemenangan 2-1 secara susah payah dari tangan Stoke City dalam lanjutan Premier League pekan ke-28 yang digelar di Stadion Britannia, Sabtu (18/3/2017).

Tampil di hadapan pendukung lawan, Chelsea sangat mendominasi laga. The Blues perkasa dalam hal penguasaan bola, 63 persen, dan juga jumlah peluang.

Diego Costa dkk memiliki total 17 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Stoke hanya melepaskan lima tembakan dan satu sepakan on target.

Namun, satu tembakan tepat sasaran Stoke tersebut justru mampu menghasilkan satu gol pada menit ke-38. Peluang tersebut didapat Jonathan Walters melalui eksekusi tendangan penalti setelah dirinya dijatuhkan Gary Cahill dalam area terlarang.

Gol Walters tersebut berhasil membawa Stoke menyamakan kedudukan atas Chelsea yang mampu unggul terlebih dahulu melalui Willian Borges pada menit ke-13.

Sejak skor imbang 1-1, Chelsea terus menerus menggempur pertahanan Stoke. Sedangkan tim tuan rumah hanya mampu sesekali melancarkan serangan yang tidak berarti.

Beberapa peluang emas sempat didapat Chelsea demi mencetak gol kemenangan. Namun, momen yang ditunggu-tunggu tersebut baru lahir jelang laga berakhir.

Pada menit ke-87, Cahill berhasil membayar kesalahan dengan sebuah gol. Memanfaatkan sapuan tidak sempurna dari bek Stoke, Erik Pieters, atas tandukkan David Luiz, Cahill berhasil menyambar bola di dapan gawang dan mengubah skor menjadi 2-1 bagi timnya.

Baca Juga:

Meski sudah unggul, Chelsea tetap melakukan tekanan ke jantung pertahanan Stoke. Hal ini juga yang membuat bek Stoke, Phill Bardsley, harus mendapat kartu kuning kedua demi menghentikan pergerakan Francesc Fabregas pada menit ke-90+5.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.