Hector Bellerin Menuju Bek Kanan Termahal Dunia

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 14:13 WIB
Bek Arsenal Hector Bellerin saat mentekel pemain Bayern Muenchen dalam laga UEFA Champions League di The Emirates Stadium, 07 Maret 2017.
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Bek Arsenal Hector Bellerin saat mentekel pemain Bayern Muenchen dalam laga UEFA Champions League di The Emirates Stadium, 07 Maret 2017.

Kabar bahwa Barcelona membidik Hector Bellerin sebagai target nomor satu mereka pada bursa transfer musim panas mendatang sudah beredar sejak awal pekan ini. Bek kanan Arsenal itu diharapkan bisa menjadi solusi bagi masalah terbesar Barca.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Ada lubang di pertahanan kanan Blaugrana setelah ditinggal Dani Alves. Barcelona merekrut Aleix Vidal dari Sevilla pada 2015, tapi dia tidak bisa segera bermain karena embargo transfer yang dialami oleh klubnya.

Vidal baru mulai mentas pada Januari 2016. Tapi, performanya kurang memuaskan.

Justru saat mulai berhasil merebut tempat Sergi Roberto, gelandang yang disulap pelatih Luis Enrique menjadi bek kanan, Vidal malah mengalami cedera parah dan harus absen hingga akhir musim ini.


Aleix Vidal, ketika beraksi membela Barcelona di partai La Liga 2015-2016 melawan Getafe. (DAVID RAMOS/GETTY IMAGES)

Pada dasarnya bukan bek kanan, Roberto kerap gagap menjalankan tugasnya.

Alhasil, Barca dipenuhi ketidakpastian soal posisi bek kanan ini. Mereka bahkan sampai mengubah formasi dari 4-3-3 menjadi 3-4-3 untuk mengakali masalah tersebut.

Bellerin pun disasar sebagai solusi jangka panjang.

Usianya masih 21 tahun, tapi sudah menjadi salah satu bek kanan terbaik di Premier League. Dia bek ofensif yang rajin naik membantu serangan tim dan membuat assist, persis seperti Alves.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.