N'Golo Kante di Chelsea, Keunggulan yang Terlalu Besar

By Sabtu, 18 Maret 2017 | 21:06 WIB
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memenangi duel kontra pemain Arsenal, Francis Coquelin, pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, memenangi duel kontra pemain Arsenal, Francis Coquelin, pada laga Premier League antara Chelsea dan Arsenal di Stamford Bridge, London, pada Sabtu (4/2/2017).

Sambil mengikuti perkembangan Michael Essien yang berlabuh di Persib Bandung, penggemar Chelsea layak senang melihat penerus pemain Ghana itu pengemban tugas gelandang angkut air The Blues, N’Golo Kante.

Penulis: Christian Gunawan

Pemain anyar musim ini tersebut meneruskan sinar terangnya selama dua musim terakhir ini dengan menjadi pencetak gol penentu kemenangan Chelsea atas Manchester United di perdelapan final Piala FA pada Senin (13/3).

Gol itu hanya yang kedua dicetak Kante untuk Si Biru musim ini, setelah sebuah di Premier League, juga ketika membekap United dengan kemenangan besar, 4-0.

Mencetak gol bukan tugas utama Kante di The Blues.

Dengan fungsi defensif di lini tengah, peran Kante dalam dominasi Chelsea musim ini sudah terbilang besar, tak peduli siapa pun rekannya di tengah dalam formasi 3-4-3 yang diinginkan Antonio Conte.

Sayap Chelsea era 1983-88 yang kini menjadi pandit, Pat Nevin, menilai Si Biru memiliki unfair advantage atas para pesaing gelar liga dalam diri gelandang asal Paris itu.

“Kalau ia mulai mencetak gol secara teratur, maka ia akan menghasilkan keunggulan yang terlalu besar buat Chelsea,” ucap Nevin dikutip Metro.

Baca Juga:

Legenda hidup, Frank Lampard, memuji setinggi langit. “Saya akan berkata bahwa ia adalah gelandang tengah terbaik di dunia saat ini. Saya sungguh-sungguh mengatakannya,” ucap Lamps.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.