Menjamu Swansea, Diego Costa Jumpa Lawan Favorit

By Anggun Pratama - Sabtu, 25 Februari 2017 | 16:15 WIB
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Striker Chelsea, Diego Costa, mencetak gol keduanya ke gawang Swansea pada laga Premier League di Liberty Stadium di Swansea, Wales, pada 11 September 2016.

Pada Sabtu (25/2/2017), Chelsea FC akan menjamu Swansea di Stamford Bridge. Peluang Chelsea menang membesar bila Diego Costa bermain.

Diego Costa merupakan penyerang tertajam Chelsea saat ini. Total golnya sudah 15 biji di sepanjang musim 2016-2017. Bukan hanya karena alasan tersebut peluang Chelsea menang atas Swansea semakin tinggi.

Costa akan menghadapi gawang lawan favoritnya di Premier League. Sejak datang ke Inggris pada 2014, sudah empat kali ia berhadapan dengan Swansea.

Baca juga:

Catatannya bersama Chelsea memang tak sempurna karena sempat dua kali bermain imbang, yang melengkapi dua kemenangan.

Akan tetapi, dari level individu, performa Costa kala melawan Swansea sangat baik. Costa sudah mencetak tujuh gol, plus satu assist.

Selama di Inggris, gawang Swansea memang menjadi favoritnya. Setelah Swansea, ada Everton dan Hull yang masing-masing sudah empat kali ia jebol.

Di pertemuan pertama pada awal musim ini, Costa membuat dua gol meski Chelsea tertahan imbang 2-2 (11/9/2016).

Bila Costa melanjutkan tren performa positif di musim ini, bukan tak mungkin ia bakal kembali mencetak gol ke gawang Swansea dan membantu Chelsea menang.

Diego Costa vs Swansea
2014-2015
13/09/2014  Chelsea vs Swansea 4-2   3 gol
17/01/2015  Swansea vs Chelsea 0-5   2 gol, 1 assist


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X