Maret atau April Jadi Penentuan Masa Depan Wenger

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 17 Februari 2017 | 09:26 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).
CHRISTOF STACHE/AFP
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tiba di Allianz Arena menjelang laga babak 16 besar Liga Champions kontra Bayern Muenchen, Rabu (15/2/2017).

Arsene Wenger menyatakan bakal segera memutuskan masa depannya di Arsenal dalam waktu dua bulan.

Wenger mengatakannya saat diwawancarai media Jerman, ZDF, sebelum Arsenal dilumat 1-5 oleh Bayern Muenchen dalam laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Kabarnya, Arsenal telah menyodori pembaruan kontrak, mengingat masa kerja Wenger akan habis pada akhir musim ini.

"Mungkin saya akan memutuskan (soal kontrak) pada Maret atau April," kata Wenger.


Posisi Wenger di Arsenal sedang terdesak. Banyak suporter The Gunners yang meluapkan ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan Wenger dalam beberapa tahun terakhir.

Selama hampir 20 tahun menukangi Arsenal, Wenger hanya tiga kali merasakan gelar Premier League. Ia terakhir kali meraihnya pada musim 2003-2004.

Kini, selain terancam tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions untuk yang kali ketujuh secara beruntun, Arsenal juga terlempar dari persaingan merebut gelar Premier League.

Baca Juga:

Saat ini, Arsenal tengah menempati peringkat keempat dengan raihan 50 poin, atau terpaut 10 angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen Premier League.

Mantan bek Arsenal periode 1993-2004, Martin Keown, sepakat bahwa Wenger sedang mengalami masa kelamnya sebagai manajer.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : ZDF, The Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.