Cech Tersingkir Jelang Bayern Vs Arsenal

By Anju Christian Silaban - Rabu, 15 Februari 2017 | 13:45 WIB
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Kiper Republik Ceska, Petr Cech dalam laga EURO 2016 Grup D antara Spanyol lawan Republik Ceska di Stadium Municipal, 13 Juni 2016.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, siap mencadangkan Petr Cech saat melawan Bayern Muenchen pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (15/2/2017).

Juru taktik asal Perancis itu lebih memilih David Ospina yang menjadi langganan starter pada fase grup.

Dalam babak tersebut, performa Ospina tergolong tidak buruk. Dia mencatat dua kali clean sheet dan mengalami enam kali kemasukan dalam enam laga.

"Kami berada di babak 16 besar setelah memuncaki klasemen fase grup. Apabila menganalisisnya, Anda bisa melihat performa bagus dari Ospina sebagai salah satu alasannya," tutur Wenger.

"Oleh karena itu, saya tidak merahasiakan bahwa Ospina akan menjadi starter," ucap dia.

Selain Liga Champions, Piala FA Inggris juga menjadi jatah penjaga gawang asal Kolombia itu. Dia membantu tim berjulukan The Gunners lolos ke babak kelima.

Adapun Cech berstatus spesialis liga. Pemilik nama terakhir membukukan rapor 28 kemasukan dan delapan clean sheet dari 25 pertandingan.

Sisanya di Piala Liga Inggris, Wenger memilih Emiliano Martinez. Namun, langkah Arsenal di turnamen ini sudah terhenti.

Terlepas dari pos di bawah mistar, Wenger menuntut setiap anak asuhnya untuk tampil total. Sebab, Bayern telah terbukti memiliki tradisi bagus di kompetisi kasta teratas Eropa.

Buktinya, Bayern selalu menyingkirkan Arsenal dalam tiga pertemuan terakhir di babak 16 besar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Transfermarkt, Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X