Target Sapu Bersih dari Liverpool

By Anju Christian Silaban - Selasa, 14 Februari 2017 | 16:15 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melambaikan tangan setelah partai kontra Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 September 2016.
GLYN KIRK/AFP
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, melambaikan tangan setelah partai kontra Chelsea pada lanjutan Premier League di Stadion Stamford Bridge, 16 September 2016.

 Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyatakan bahwa timnya berhasrat memenangi 13 pertandingan tersisa di Premier League.

Kini, tim berjulukan The Reds menempati peringkat kelima dengan koleksi 49 angka dari 25 laga. Masih ada jarak sebelas poin dengan Chelsea di puncak tabel.

Demi memelihara kans juara atau minimal mendongkrak posisi timnya, Henderson pun mengincar 39 poin tersisa.

Meskipun, target tersebut tergolong kurang realistis melihat Liverpool cuma memenangi satu dari enam laga terakhir.

"Tujuan seperti itu terkadang kurang memungkinkan, tetapi itulah tujuan kami hingga akhir musim. Penampilan melawan Tottenham menjadi langkah awal kami," tutur Henderson.

"Kami juga sudah memiliki kualitas fantastis dan mentalitas hebat. Bergantung kepada kami apakah bisa menunjukkannya hingga akhir musim atau tidak," kata dia.

Baca juga:

Bukan perkara mudah Liverpool mewujudkan penuturan Henderson. Mereka masih memiliki jadwal berat seperti melawan Arsenal, 4 Maret 2017, dan Manchester City, 19 Maret 2017.

Arsenal dan Man City yang merupakan zona enam besar, mungkin bukanlah masalah terbesar Liverpool. Mereka meraup 16 poin dari delapan partai kontra tim-tim di area tersebut.

The Reds justru lebih sering tersandung ketika melawan tim kecil. Ambil contoh kekalahan 2-3 dari Swansea pada partai pekan ke-22 di Stadion Anfield, 21 Januari 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Transfermarkt, Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.