Riyad Mahrez yang Semakin Malas

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Februari 2017 | 17:38 WIB
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, dalam laga kotnra Swansea City di Liberty Stadium pada Minggu (12/2/2017)
MICHAEL STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Leicester City, Riyad Mahrez, dalam laga kotnra Swansea City di Liberty Stadium pada Minggu (12/2/2017)

Bintang Leicester City, Riyad Mahrez, menuai kritik menyusul penampilan buruknya dalam laga di kandang Swansea City pada Minggu (12/2/2017). Pandangan tajam datang dari bek legendaris Arsenal, Martin Keown.

Mahrez minim kontribusi dalam laga di Liberty Stadium. Pemain berusia 25 tahun itu cuma melepaskan 22 operan, jumlah paling sedikit kelima di skuat Leicester.

Ancaman Mahrez di area pertahanan lawan juga tak terlihat. Ia hanya melepaskan satu tembakan dan itu pun tak mengenai sasaran.

Alhasil, Leicester harus menelan kekalahan 0-2 di ujung laga. Hasil yang membuat mereka terdampar di peringkat ke-17 klasemen atau satu strip di atas zona merah.

Di mata Keown, Mahrez mengalami degradasi gairah di atas lapangan. Ia menganggap bintang timnas Aljazair itu tak lagi punya hasrat untuk melewati pemain lawan maupun menciptakan peluang buat rekannya.

Baca juga:

"Musim lalu, Mahrez sensasional dalam hal duel satu versus satu. Dia melewati lawan dan memberikan hukuman," kata pria yang menyumbang tiga trofi Premier League untuk Arsenal itu.

"Namun, ada kemalasan dalam permainan Mahrez pada tahun ini. Ia tidak terlihat benar-benar ingin melakukannya," ucap Keown.

Apakah opini Keown benar? Jika menilik data statistik, jawabannya adalah iya. Sang pemain memang mengalami penurunan dari beberapa segi.

Rata-rata dribel sukses Mahrez di Premier League musim ini adalah 2,09 per laga. Adapun catatan penciptaan peluangnya adalah 1,81 per pertandingan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.