Pemain Hull City Klaim Wasit Clattenburg Minta Maaf untuk Gol Alexis

By Lariza Oky Adisty - Minggu, 12 Februari 2017 | 06:48 WIB
strierk Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan golnya ke gawnag Hull City dalam laga di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017)
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
strierk Arsenal, Alexis Sanchez (kanan), merayakan golnya ke gawnag Hull City dalam laga di Emirates Stadium, Sabtu (11/2/2017)

Kemenangan 2-0 Arsenal diwarnai kontroversi gol handsball Alexis Sanchez  di Stadion Emirates, Sabtu (11/2/2017). Bek Hull City, Andy Robertson, pun mengklaim bahwa wasit Mark Clattenburg yang menjadi pengadil sudah meminta maaf kepada timnya.

Gol pertama Alexis lahir pada menit ke-34.  Dalam kondisi kemelut di mulut gawang, Sanchez berhasil mendorong bola liar masuk ke gawang.

Dalam tayangan ulang, bola tampak mengenai tangan Sanchez sehingga bergulir ke gawang. Akan tetapi, kejadian tersebut luput dari pandangan Clattenburg.

"Ya, gol Alexis memang handsball," ucap Roberton seperti dilansir dari BBC. 

Wasit sudah meminta maaf pada kami saat turun minum dan mengakui bahwa handsball tersebut memang benar. Dia melihat tayangan ulang dan menyadari kesalahannya," tuturnya.

Menurut Robertson, Clattenburg mengklaim bahwa dia tidak melihat proses gol Alexis dengan jelas. Robertson tidak menampik bahwa tertinggal 0-1 pada babak pertama membuat Hull City kesulitan.

"Saya sedikit kasihan kepada Clattenburg karena keputusan mengesahkan gol Alexis tentu tidak mudah. Di sisi lain, gol tersebut membuat pertandingan berjalan lebih sulit untuk kami," kata dia. 

"Seandainya kedudukan tetap 0-0 pada babak pertama, Hull City bisa saja membawa pulang satu poin dari Emirates Stadium," tutur Robertson.

Robertson pun mengapresiasi sikap Clattenburg, meski tidak mengubah skor untuk kemenangan The Gunners.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.