Peran Vital Drogba dalam Karier Costa

By Anju Christian Silaban - Jumat, 10 Februari 2017 | 10:49 WIB
Selebrasi Diego Costa saat mencetak gol dalam laga Premier League antara Chelsea kontra West Bromwich di Stamford Bridge, London, Inggris, 11 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Selebrasi Diego Costa saat mencetak gol dalam laga Premier League antara Chelsea kontra West Bromwich di Stamford Bridge, London, Inggris, 11 Desember 2016.

 Striker Chelsea, Diego Costa, menunjuk pendahulunya, Didier Drogba, sebagai sosok panutan yang membuat dirinya tajam.

Produktivitas Costa sungguh menonjol pada musim 2016-2017. Berbekal catatan 15 gol dari 22 laga, pemain asal Spanyol itu memuncaki daftar top scorer sementara Premier League.

Costa pun merasa bisa tampil tajam karena mengikuti gaya main Drogba, yang merangkum 164 gol dalam 381 pertandingan bersama tim berjulukan The Blues.

Bahkan, saat masih berseragam Atletico Madrid, Costa sudah mengikuti kiprah sang idola.

"saya juga melakukan hal serupa saat Pantai Gading bertanding. Ada rasa takjub. Sebab, sekadar menyaksikan permainan dia saja sudah membantu saya," tutur Costa.

Baca Juga:

Drogba tidak cuma menjadi panutan, tetapi juga sempat menjadi rival buat Costa. Hal itu terjadi pada musim 2014-2015, ketika pemilik nama terakhir baru bergabung dengan Chelsea.

Costa tidak lantas merasa gentar untuk bersaing dengan sosok yang dikaguminya.

"Drogba tidak membuat saya takut. Saat saya tampil bagus dan mencetak gol, dia memberikan dukungan. Begitu juga sebaliknya," ucap Costa.

Kini, tidak seperti Costa yang semakin mapan di Chelsea, Drogba justru berstatus tanpa klub. Dia tidak melanjutkan kontraknya dengan Montreal Impact yang berakhir pada Januari 2017.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Telegraph


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.