Sejauh Musim Ini Berjalan, De Bruyne Pemain Paling Sial di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 10 Februari 2017 | 02:15 WIB
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga kontra Hull City di KCOM Stadium pada Senin (26/12/2016)
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, dalam laga kontra Hull City di KCOM Stadium pada Senin (26/12/2016)

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, merupakan pemain paling akrab dengan tiang gawang sejauh musim ini di Premier League.

Kevin De Bruyne musim ini sangat menonjol dengan catatan assist. Ia sudah sembilan kali menyediakan umpan berujung gol dan menjadi yang terbanyak sejauh ini di Premier League.

Berbeda halnya dengan upaya De Bruyne untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Di posisi gelandang, De Bruyne masuk jajaran lima besar dalam daftar pemain dengan torehan peluang terbanyak.

Baca Juga: 

Gelandang tim nasional Belgia ini telah menciptakan 63 upaya mencetak gol. Jumlah tersebut menempatkannya di posisi keempat setelah Christian Eriksen (88), Paul Pogba (78), dan Gylfi Sigurdsson (73).

Namun, dari jumlah tersebut hanya 16 kali upaya De Bruyne mencetak gol tetap sasaran. Berbeda jauh dengan catatan Sigurdsson (34) dan Eriksen (32) yang menempati daftar teratas.

Dari 16 peluang tepat sasaran tersebut hanya empat yang berujung gol. Jadi, efektivitasnya dalam memaksimalkan peluang tergolong minim.

Ketidakberuntungan De Bruyne juga dapat dilihat dari catatan tendangan yang membentur tiang gawang. Sudah 6 kali tembakannya digagalkan tiang gawang dan menjadi yang tersering musim ini.


Kiper Everton, Maarten Stekelenburg, menyelamatkan penalti dari pemain Manchester City, Kevin De Bruyne, pada laga Premier League antara City dan Everton di Stadion Etihad, Sabtu (15/10/2016).(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)


Editor : Estu Santoso
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X