Sentilan Wenger untuk Fans Arsenal

By Ade Jayadireja - Kamis, 9 Februari 2017 | 22:45 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan Grup A Liga Champions 2016-2017 menghadapi Paris Saint-Germain di London Colney, St Albans, Inggris, pada 22 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, dalam sesi latihan tim jelang pertandingan Grup A Liga Champions 2016-2017 menghadapi Paris Saint-Germain di London Colney, St Albans, Inggris, pada 22 November 2016.

Kritik dan cemoohan dari fans tim yang ditanganinya bikin panas telinga manajer Arsenal, Arsene Wenger. Tak tinggal diam, sang nakhoda pun 'menyentil' para suporter klub asal London Utara itu.

Beragam komentar miring mengarah ke Arsene Wenger menyusul kekalahan besar 1-3 yang diderita Arsenal saat melawat ke kandang Chelsea, Sabtu (4/1/2017).

Kekalahan tersebut adalah yang kedua bagi The Gunners secara berturut-turut. Sebelumnya, skuat asuhan Wenger takluk 1-2 dari Watford.

Kekecewaan penggemar Arsenal pun meledak di Stamford Bridge, rumah Chelsea. Spanduk bertuliskan "Cukup, Saatnya Pergi" dibentangkan fans dengan maksud meminta Wenger segera angkat kaki dari Emirates Stadium.


Suporter Arsenal membentangkan tulisan yang menyindir pelatih The Gunners, Arsene Wenger, dalam laga di kandang Chelsea, Stamford Bridge, London, 4 Februari 2017.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Gerah dengan gelombang kritik, Wenger merespons. Ia menyebut seharusnya suporter Arsenal meniru pendukung Tottenham Hotspur yang selalu memberi support dalam kondisi senang atau susah.

Baca juga:

"Anda lihat Tottenham yang semua suporternya selalu memberi dukungan. Kami harus melakukan hal serupa," ucap Wenger seperti dikutip Mirror.

"Meski kami mendapat dua hasil mengecewakan, saya ingin fans selalu berada di belakang tim. Fokuslah pada hal baik yang telah kami lakukan," kata pria berumur 67 tahun itu.

Akibat hasil minor dalam dua laga terakhir, kesempatan Arsenal untuk menyudahi 12 tahun puasa gelar Premier League semakin menipis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X