Penerus Thierry Henry dalam Radar Arsenal

By Anju Christian Silaban - Jumat, 3 Februari 2017 | 08:04 WIB
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol ke gawang Rennes pada partai Piala Liga Perancis di Stadion Louis II, 14 Desember 2016.
VALERY HACHE/AFP
Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mencetak gol ke gawang Rennes pada partai Piala Liga Perancis di Stadion Louis II, 14 Desember 2016.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui ketertarikan timnya terhadap penyerang muda AS Monaco, Kylian Mbappe.

Meski masih belia, Mbappe sudah menunjukkan kualitasnya di level atas. Dia mencetak enam gol dan tujuh assist hanya dalam 722 menit penampilan pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Ditarik mundur lagi pada 2016, Mbappe sempat menjadi bintang tim nasional Perancis pada Piala Eropa U-19 2016. Berkat sumbangan empat golnya, Perancis meraih gelar juara.

Statistik impresif dan talenta Mbappe turut disadari oleh Wenger. Bahkan, pemain berusia 18 tahun itu dinilai menyerupai legenda Arsenal, Thierry Henry.

"Mbappe memiliki kesamaan dengan Henry. Ada kemiripan talenta dan kualitas di antara keduanya," ucap Wenger.

"Seperti Henry, dia juga bisa menggiring bola dan melewati lawan secara efisien. Bergantung apakah ada hasrat, kecerdasan, dan motivasi buat Mbappe menyamai Henry," kata sang manajer.

Kalau mampu mempertahankan performa impresif atau bahkan menembus tim inti Monaco, Mbappe bisa saja membuat Wenger semakin kepincut.

Baca Juga:

Untuk sementara ini, Arsenal belum mengambil langkah konkret untuk mengakuisisi Mbappe, tetapi sekadar menugaskan pemandu bakat untuk terus memantau sang pemain.

"Kami tentu mengikutinya. Selanjutnya, masa depan dia ada di tangan Monaco, yang baru menambah durasi kontraknya musim lalu," tutur Wenger.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Bein Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X