Sir Alex Melihat Kebangkitan Man United Sudah Dimulai

By Verdi Hendrawan - Rabu, 25 Januari 2017 | 16:31 WIB
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.
CARL DE SOUZA/AFP
Pelatih Chelsea, Jose Mourinho (kiri), dan juru taktik Manchester United, Sir Alex Ferguson, bertegur sapa dalam pertandingan Community Shield di Wembley Stadium, London, Inggris, 5 Agustus 2007.

Dalam tiga tahun terakhir, Manchester United tengah berada di dalam masa transisi setelah ditinggal Manajer Sir Alex Ferguson. Namun, mantan manajer asal Skotlandia itu kini telah melihat indikasi kebangkitan Setan Merah.

Sejak ditinggal Sir Alex pada 2013, Man United selalu gagal bersaing dengan tim-tim kuat lain dalam perebutan gelar juara Premier League.

Bahkan, Setan Merah hanya sekali berhasil finis di zona Liga Champions.

Kepemimpinan David Moyes tidak cukup mampu membangkitkan Man United yang berstatus juara bertahan.

Begitu juga dengan kualitas dan pengalaman yang dimiliki Louis van Gaal.

Namun, setelah Man United ditangani Manajer Jose Mourinho sejak awal musim 2016-2017, peningkatan kualitas mulai terlihat. Hal ini juga dibenarkan oleh Sie Alex.

"Saya pikir Jose menemukan solusi yang tepat. Ia sempat mengalami masa-masa sulit di awal musim, tetapi lihat dia sekarang. Ia sangat tenang dan terkendali," kata Sir Alex kepada BBC.

"Saya telah mengamati perkembangan yang terjadi di dalam tim dan sangat jelas bahwa mereka telah merefleksikan apa yang diinginkan manajernya," tuturnya.

Baca Juga:

Selain itu, Sir Alex juga memuji kemampuan Mourinho mengembalikan sikap pantang menyerah pada diri pemain Man United. Hal ini terlihat jelas pada pertandingan terakhir Setan Merah menghadapi Stoke City pada Sabtu (21/1/2017) yang berakhir imbang 1-1.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.