Daftar Talenta Belgia di Premier League

By Oka Akhsan M. - Senin, 1 Oktober 2012 | 23:15 WIB
Eden Hazard, satu dari beberapa talenta Belgia yang membanjiri Premier League
Richard Heathcote/Getty Images
Eden Hazard, satu dari beberapa talenta Belgia yang membanjiri Premier League

olah dikuasai pemain-pemain asal Belgia. Mulai dari muka lama seperti Marouane Fellaini hingga pendatang baru sekaliber Eden Hazard. Berikut tim-tim di kasta tertinggi sepak bola Inggris yang memiliki talenta asal Belgia.

1. Everton

Tak percuma Everton rela memecahkan rekor transfer klub demi memboyong Marouane Fellaini dari Standard League sebesar 15 juta pound atau sekitar 232 miliar rupiah pada 2008. Pemain berusia 24 tahun itu langsung menjelma jadi andalan manajer David Moyes di lini tengah The Toffees.

Prestasi Everton pada awal musim ini juga tak lepas dari kontribusi Fellaini. Sumbangan tiga gol pemain berambut kribo itu mengantar Merseyside Biru nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Premier League.

Terkesan dengan performa Felli, Everton kembali mendatangkan pemain asal Belgia pada bursa transfer musim panas, yaitu Kevin Mirallas. Pemain yang didatangkan dari Olympiakos itu berpeluang menjadi pembelian terbaik musim ini karena telah mencetak tiga gol dari tujuh laga awal bersama Everton di semua kompetisi.

2. Tottenham Hotspur

Manajer Andre Villas-Boas mendatangkan dua pemain Belgia sekaligus di bursa transfer musim panas, yaitu Moussa Dembele dan Jan Vertonghen. Mereka berdua langsung menjadi pemain andalan The Lilywhites dan bermain luar biasa kala meraih kemenangan mengejutkan atas Manchester United di Old Trafford pada akhir pekan lalu.

3. Aston Villa

Ketajaman Christian Benteke bersama Genk pada musim lalu menarik minat manajer Aston Villa, Paul Lambert, untuk memboyongnya ke Villa Park. Keputusan tersebut tak sia-sia karena striker berusia 21 tahun itu langsung membuat gol debut kala The Villans menang 2-0 atas Swansea, pada 15 September.

4. West Brom


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X