Ini Alasan Arsenal Batal Rekrut Si Pembuat Onar

By Ade Jayadireja - Rabu, 18 Januari 2017 | 18:43 WIB
Gelandang BUrnley, Joey Barton, dalam laga kontra Sunderland di Turf Moor pada 17 Januari 2017
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Gelandang BUrnley, Joey Barton, dalam laga kontra Sunderland di Turf Moor pada 17 Januari 2017

Terungkap fakta bahwa gelandang Burnley, Joey Barton, sempat nyaris pindah ke Arsenal. Namun, akhirnya kesepakatan tak pernah terjadi.

Dalam buku autobiografinya yang bertajuk No Nonsense, Barton mengaku sempat bicara dengan perwakilan dari Arsenal pada 2011. Saat itu ia masih berseragam Newcastle United.

Namun, negosiasi tak berlanjut menyusul insiden dalam duel Arsenal versus Newcastle pada laga pertama musim 2011-2012. The Gunners kehilangan selera setelah melihat Barton berkelahi dengan Gervinho di laga tersebut.

Alhasil, Barton harus meninggalkan lapangan akibat kartu merah, demikian pula dengan Gervinho.

Baca juga:

"Sebelum saya mendapat kartu merah saat melawan Arsenal, ketika terjadi insiden dengan Gervinho, saya telah mengadakan diskusi dengan mereka," ucap Barton.

"Akan tetapi, transfer ke Arsenal tidak pernah menjadi kenyataan," kata pemain berusia 34 tahun itu.

Gagal merapat ke Arsenal, Barton memilih gabung ke Queens Park Rangers. Padahal, ia sangat berharap bisa main untuk tim besutan Arsene Wenger.

"Apakah saya senang bermain untuk Arsenal? Tentu saja," ujar Barton.

Barton memang dikenal sebagai pemain dengan segudang masalah. Sebelum datang ke Burnley, Si Pembuat Onar sempat diskorsing selama tiga pekan oleh Rangers akibat berseteru dengan rekannya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.