Jangan Berharap Ibrahimovic Bisa Bobol Gawang Liverpool!

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:30 WIB
Bek Liverpool FC, Joel Matip (kiri), mencoba memblok tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Liverpool FC, Joel Matip (kiri), mencoba memblok tembakan penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, dalam laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, 17 Oktober 2016.

 Catatan historis tidak berpihak kepada Zlatan Ibrahimovic menjelang partai kontra Liverpool pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (15/1/2017).

Ibrahimovic sudah melakoni lima pertandingan melawan Liverpool sepanjang kariernya. Hasilnya, dia tidak pernah mencetak gol dan selalu gagal membawa timnya menang.

Pengalaman terakhir striker asal Swedia itu yakni saat Liverpool dan Man United bermain imbang 0-0 di Stadion Anfield, 17 Oktober 2016.

Dalam partai tersebut, Ibrahimovic tampil terisolasi. Hanya satu tembakan tepat sasaran dilepaskan dia selama 90 menit.

Rapor minor tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan menilik catatan sejarah. Dalam empat duel kontra Liverpool sebelumnya, Ibrahimovic cuma merangkum dua tendangan ke arah gawang.

Performa tumpul Ibrahimovic turut dibarengi dengan kedisiplinan buruk. Dia tercatat melakukan 21 pelanggaran yang berdampak dua kartu kuning dalam lima duel.

Baca juga:

Serangkaian statistik negatif tentu menjadi hadangan buat performa Ibrahimovic yang tengah menanjak. Dia sudah mencetak tujuh gol dalam delapan partai terakhir Premier League.

Kalau rantai golnya terhenti, Ibrahimovic juga semakin kesulitan mengejar Diego Costa di puncak tabel top scorer. Ada selisih satu gol di antara mereka berdua.

Hanya, pemilik nomor kostum 9 itu mengaku tidak peduli dengan capaian individu.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : transfermarkt, Whoscored, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.