Everton Lepas Eks Man United ke Watford akibat Transfer Schneiderlin?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 12 Januari 2017 | 23:31 WIB
Gelandang Everton, Tom Cleverley (kanan), berduel dengan pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 4 Desember 2016.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Gelandang Everton, Tom Cleverley (kanan), berduel dengan pemain Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 4 Desember 2016.

Everton akan segera menyelesaikan transfer Morgan Schneiderlin dari Manchester United. Namun, transfer ini juga berimbas kepada eks Setan Merah yang bermukim di skuat The Toffees, Tom Cleverley.

Transfer Schneiderlin ke Everton hanya tinggal menunggu waktu. Man United telah menyetujui tawaran The Toffees sebesar 22 juta pounds (sekitar Rp 359 miliar).

Pembelian Schneiderlin ini dilandasi oleh keinginan Manajer Ronald Koeman yang ingin bereuni dengan sang pemain di Everton. Keduanya pernah bersama-sama ketika masih membela Southampton.

Dengan bergabungnya Schneiderlin, skuat Everton menjadi gemuk. Selain bermain di Premier League, Everton tidak tampil di ajang lain setelah tersingkir dari Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Melepas pemain yang jarang tampil menjadi pilihan yang bijak bagi Everton. Hal ini yang membuat The Toffees menyetujui permintaan Watford untuk memiliki Cleverley.

Baca Juga:

Everton melepas Cleverley dengan status pinjaman hingga akhir 2016-2017. The Hornets pun memiliki opsi permanen saat masa pinjamannya berakhir.

Cleverley gagal bersaing mengamankan tempat di tim utama Everton. Pada paruh pertama Premier League musim ini, pemain berusia 27 tahun itu baru tampil empat kali sebagai starter dari 10 laga yang ia mainkan.

Seperti dikabarkan Sky Sports, kepindahan Cleverley ke Watford hanya tinggal menunggu waktu. Saat ini pemain asli binaan Man United itu telah menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan transfer.

[video]http://video.kompas.com/e/5279069777001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.