Nathan Ake Ungkap Alasan Conte Mengajak Pulang ke Chelsea

By Septian Tambunan - Kamis, 12 Januari 2017 | 06:34 WIB
Bek Bournemouth, Nathan Ake (kiri), bertepuk tangan ke arah penonton seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 31 Desember 2016.
BEN HOSKINS/GETTY IMAGES
Bek Bournemouth, Nathan Ake (kiri), bertepuk tangan ke arah penonton seusai melakoni laga Premier League kontra Swansea City di Stadion Liberty, Swansea, Wales, 31 Desember 2016.

Bek Chelsea, Nathan Ake, mengungkapkan alasan manajer Antonio Conte mengajak dia pulang ke Stamford Bridge meski sedang menjalani periode gemilang dalam masa peminjaman di Bournemouth.

Sejak dibeli Chelsea U-18 dari Feyenoord U-17 pada 1 Juli 2011 dengan mahar 800.000 ribu euro (sekitar Rp 11,1 miliar), Nathan Ake telah dipinjamkan ke tiga klub, yaitu Reading, Watford, dan Bournemouth.

Performa apik palang pintu kelahiran Den Haag, Belanda, 21 tahun silam ini membuat harga jual dia melonjak ke angka 5 juta euro (sekitar Rp 69,9 miliar).

Setelah kembali ke Chelsea, Ake pun mengetahui penyebab Antonio Conte menarik dia dari Bournemouth.

[video]http://video.kompas.com/e/5272442211001[/video]

"Dia senang melihat saya kembali," kata Ake kepada Chelsea TV, Rabu (11/1/2017).

"Dia mengatakan menonton pertandingan saya dan melihat saya bermain dengan bagus," ucap pesepak bola bernama lengkap Nathan Benjamin Ake itu.

Baca Juga:

Sosok yang menyumbangkan tiga gol dari 12 penampilan bersama Bournemouth ini menerangkan lebih lanjut.

"Dia ingin melihat saya di Chelsea, mengetahui apa yang bisa saya lakukan untuk tim, dan mau saya belajar bermain di posisi yang berbeda," ujar Ake.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, Chelsea TV


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.