Makelele Resmi Jadi Asisten Pelatih di Swansea City

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 Januari 2017 | 07:45 WIB
Mantan pemain tim nasional Prancis, Claude Makelele, resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih di Swansea City, pada Rabu (11/1/2017).
Dok. Swansea City
Mantan pemain tim nasional Prancis, Claude Makelele, resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih di Swansea City, pada Rabu (11/1/2017).

Eks gelandang tim nasional Prancis, Claude Makelele, resmi menjabat sebagai asisten pelatih di Swansea City, Rabu (11/1/2017). Ia akan mendampingi Manajer Paul Clement.

Berdasarkan informasi di situs resmi Swansea, Makelele telah menyepakati kontrak hingga akhir musim di klub yang bermarkas di Stadion Liberty itu.

Clement bukanlah sosok asing bagi Makelele. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama di Chelsea dan PSG.

Saat masih tergabung di PSG, Makelele dan Clement berperan sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti.

Makelele nantinya juga akan bekerja dengan sejumlah wajah baru di jajaran kepelatihan Swansea, seperti Nigel Gibbs, Karl Halabi, dan pelatih kiper Tony Roberts.

Laga Premier League kontra Arsenal pada Sabtu (14/1/2017) bakal menjadi pengalaman perdana Makelele sebagai asisten pelatih Swansea.

Kehadiran dia diharapkan bisa meningkatkan performa Swansea yang saat ini menduduki posisi ke-19 pada klasemen Premier League.

Ketika masih bermain, Makelele dikenal sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Ia mengawali karier profesionalnya di Nantes, kemudian hengkang ke Marseille (1997-1998), Celta Vigo (1998-2000), Real Madrid (2000-2003), Chelsea (2003-2008), dan pensiun di PSG (2008-2011).

Karier gemilang Makelele berlangsung dirinya membela Real Madrid dan Chelsea.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Swansea City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.