Rp 558 Milar dari Arsenal untuk Jagoan Duel Udara

By Anju Christian Silaban - Kamis, 12 Januari 2017 | 10:31 WIB
Bek AS Roma, Kostas Manolas (kanan), mengawal ketat striker Inter Milan, Mauro Icardi, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 2 Oktober 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Bek AS Roma, Kostas Manolas (kanan), mengawal ketat striker Inter Milan, Mauro Icardi, dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 2 Oktober 2016.

 Pemain belakang AS Roma, Kostas Manolas, sempat menerima tawaran dari Arsenal pada musim panas 2016. Demikian klaim sang agen, Ioannis Evangelopoulos.

Manolas memang sempat menjadi komoditas di pasar transfer setelah tampil impresif pada Serie A musim 2015-2016. Total 37 partai liga dijalani sang pemain musim lalu.

Salah satu keunggulannya adalah duel udara. Dia tercatat sebagai pemain yang memenangi duel udara terbanyak di liga musim lalu.

Baca: Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif

Atas dasar itu, Arsenal berani melayangkan proposal pembelian untuk pemain asal Yunani itu.

"Arsenal benar-benar tertarik, tetapi Roma memiliki ekspektasi lebih besar. Roma menolak tawaran 40 juta euro (sekitar Rp 558 miliar) dari mereka," ucap Evangelopoulos.

Seiring kegagalan merekrut Manolas, Arsenal pun berpaling kepada Shkodran Mustafi. Pemilik nama terakhir ditebus dengan harga 41 juta euro dari Valencia.

Sementara itu, Manolas bertahan dan menunjukkan peran tidak tergantikan untuk Roma. Kecuali tengah cedera, dia selalu mendapatkan kepercayaan menjadi starter di Serie A.

Akan tetapi, Evangelopoulos enggan menutup pintu keluar kliennya dari tim ibu kota Italia.

"Belum ada kabar namun untuk transfer Januari. Tidak ada garansi pula dia akan pindah pada musim panas. Namun, sepak bola sulit diprediksi," ucap sang agen.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo, Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.