Antonio Conte Reuni dengan Fernando Llorente?

By Rabu, 11 Januari 2017 | 10:20 WIB
Fernando Llorente saat mengontrol bola dalam laga Premier League antara Crystal Palace dan Swansea City di Selhurst Park, London, Inggris, 03 Januari 2017.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Fernando Llorente saat mengontrol bola dalam laga Premier League antara Crystal Palace dan Swansea City di Selhurst Park, London, Inggris, 03 Januari 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, ingin memperkuat skuatnya demi mengamankan jalan menuju juara Premier League musim ini. Prioritas adalah membeli masing-masing satu gelandang dan satu bek pada Januari ini.

Penulis: Dian Savitri

Akan tetapi, menurut The Telegraph, Conte tiba-tiba ingin mendapatkan striker dan yang menjadi incaran adalah Fernando Llorente, striker Spanyol yang bermain di Swansea City.

Conte ingin memiliki back-up untuk striker utamanya, Diego Costa. Conte mengakui ia tidak punya pilihan seandainya Costa cedera.

Ketika Costa harus absen satu pertandingan karena skorsing, Conte tidak memasang striker berusia 23 tahun, Michy Batshuayi, melainkan mendorong Eden Hazard ke depan.

Pemain muda Chelsea lainnya, Dominic Solanke, juga sudah ada di bangku cadangan, setidaknya dua kali musim ini. Akan tetapi, Conte tetap belum bisa mempercayakan pemimpin serangan kepada pemain-pemain muda itu.

Conte hanya butuh Llorente untuk kontrak jangka pendek. Untuk manajer asal Italia itu, Llorente bukan sosok yang asing.

Pada musim 2013/14, Llorente menjadi salah satu pemain di Juventus yang ditangani oleh Conte. Pada musim itu, pemain berusia 31 tahun itu membuat 18 gol di semua ajang.

Llorente bergabung dengan Swansea pada musim panas tahun lalu dan sejauh ini membuat enam gol di Premier League. Hanya, masih harus dinanti apakah manajer baru Swansea, Paul Clement, yang pernah menjadi staf pelatih di Chelsea, mau melepas Llorente.

“Sejujurnya, saya sama sekali tidak tahu tentang ketertarikan Chelsea. Saat ini saya hanya fokus pada Swansea yang berada dalam situasi pelik,” kata Llorente, sembari menyebut bahwa Conte adalah pelatih terbaik yang pernah hadir sepanjang kariernya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.732


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.