Kombinasi Pogbarimovic yang Semakin Padu di Man United

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 10 Januari 2017 | 20:49 WIB
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya bersama gelandang Paul Pogba dalam duel Premier League melawan West Ham United di Old Trafford pada 27 November 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), merayakan golnya bersama gelandang Paul Pogba dalam duel Premier League melawan West Ham United di Old Trafford pada 27 November 2016.

Manchester United tengah menikmati performa positif belakangan. Sepertinya, salah satu faktornya adalah kerja sama dua dari empat rekrutan musim panas 2016, Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic.

United tak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir dalam semua kompetisi sejak mengalahkan Swansea City 3-1 di Premier League pada 6 November 2016.

Pasukan Jose Mourinho memenangi delapan laga terkini pada seluruh ajang dengan rincian enam gim EPL, satu partai Liga Europa, dan satu laga Piala FA.

Ibrahimovic berperan penting dalam catatan tersebut. Total 12 dari 18 gol striker asal Swedia itu buat United pada 2016-2017 tercipta sejak kemenangan atas Swansea.

Produktivitas Ibra mendapat bantuan penting dari Pogba. Terhitung sejak 6 November 2016, gelandang berpaspor Prancis itu menyumbang empat assist buat gol Ibra. Dalam periode tersebut, tidak ada pemain United lain yang memberi assist untuk Ibra lebih banyak dari Pogba.

Baca Juga:

Yang menarik, Pogba sejauh ini mengukir empat assist di semua ajang 2016-2017, yang berarti kontribusi darinya tersebut ditujukan hanya untuk Ibra.

Peran dalam kombinasi Pogbarimovic ini jelas, yaitu Pogba sebagai pelayan dan Ibra sebagai eksekutor gol. Hal ini dikarenakan tak ada satu pun dari enam assist Ibra di semua ajang musim ini diberikan buat gol Pogba.

Jika kerjasama terus berlanjut dan semakin padu, Pogbarimovic sepertinya akan terus mempersembahkan poin bagi United. Manajer Jose Mourinho telah mengonfirmasi pada Senin (9/1/2017) bahwa kedua pemain itu bakal tampil untuk gim melawan Hull City di ajang Piala Liga, Selasa (10/1).

Berapa total gol dan assist yang bisa dipersembahkan Pogbarimovic? Kita lihat saja di akhir musim ini.

PEMBERI ASSIST 18 GOL IBRAHIMOVIC
5 - Wayne Rooney (3)
4 - Paul Pogba (4)
2 - Anthony Martial (1), Ander Herrera (2)
1 - Henrikh Mkhitaryan (1), Jesse Lingard (1), Antonio Valencia
Ket: angka di dalam kurung = total assist sejak kemenangan 3-1 atas Swansea City (6/11/16).

LAGA-LAGA TERJADINYA GOL KERJASAMA POGBA-IBRAHIMOVIC
Ajang (tanggal): EPL (27/11)
Lawan: West Ham
Skor Akhir: 1-1

Ajang (tanggal): Liga Europa (8/12)
Lawan: Zorya Luhansk
Skor Akhir: 2-0

Ajang (tanggal): EPL (14/12)
Lawan: Crystal Palace
Skor Akhir: 2-1

Ajang (tanggal): EPL (26/12)
Lawan: Sunderland
Skor Akhir: 3-1
Ket: Skor Man United disebut pertama.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X