Mourinho Dukung Rashford Pecahkan Rekor Gol Rooney di Man United

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Januari 2017 | 23:01 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), masuk menggantikan Marcus Rashford dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), masuk menggantikan Marcus Rashford dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku percaya bahwa suatu hari nanti striker Marcus Rashford bisa memecahkan rekor gol Wayne Rooney di klub.

Satu lesatan Wayne Rooney ke gawang Reading dalam pertandingan ronde ketiga Piala FA mengantarkan Man United meraih kemenangan 4-0, Sabtu (7/1/2017).

Sontekan Rooney pada menit ketujuh itu membuat sang ikon klub sukses menyamai rekor Sir Bobby Charlton sebagai yang tersubur di sepanjang sejarah Man United dengan torehan 249 gol.

Sementara itu, pada laga yang sama, Marcus Rashford juga sukses mencetak dua gol. Tambahan dua gol tersebut membuat pemain berusia 19 tahun itu menorehkan 14 gol dalam 43 laga di semua kompetisi untuk Setan Merah.

Meski masih terpaut 235 gol dan Rooney masih memiliki potensi menambah jumlah torehannya, Rashford dipercaya Mourinho bisa melampaui raihan prestasi besar tersebut.

Baca Juga:

"Marcus, dia adalah pemain berusia 19 tahun. Jika dia terus bermain di Manchester United hingga akhir kariernya, mungkin Marcus bisa melakukannya," kata Mourinho kepada Sky Sports.

Selain Rashford, pemain lain yang memiliki peluang memecahkan rekor Rooney di dalam skuat Man United saat ini adalah Anthony Martial yang baru berusia 21 tahun. Hingga saat ini, pemain asal Prancis itu telah mencetak 23 gol di semua ajang.

Sebagai striker muda, kedua pemain itu adalah pemilik peluang paling besar ketimbang pemain yang sudah lama berada di dalam skuat. Terlebih, jika kedua pemain itu tampil secara reguler di posisi ideal.

[video]http://video.kompas.com/e/5274334150001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X