Kepala Pemain Arsenal Paling Produktif

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Januari 2017 | 14:14 WIB
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Vitality, 3 Januari 2017.
GLYN KIRK/AFP
Penyerang Arsenal, Olivier Giroud (kedua dari kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Bournemouth dalam laga Premier League di Stadion Vitality, 3 Januari 2017.

Jika dituangkan ke bentuk klasemen, Arsenal layak berdiri di posisi teratas dalam daftar pencetak gol terbanyak lewat sundulan pada ajang Premier League

Dua dari tiga gol yang disarangkan Arsenal saat bermain imbang 3-3 di kandang AFC Bournemouth, Vitality Stadium, Selasa (3/1/2017), juga tercipta dengan menggunakan kepala.

Gol pertama terjadi pada menit ke-70. Dalam posisi berdiri di depan gawang, Alexis Sanchez melakukan tandukan sambil menjatuhkan diri untuk menyambut bola kiriman Olivier Giroud.

Pada menit ke-90, giliran Giroud yang mencatatkan nama di papan skor. Striker kebangsaan Prancis itu menuntaskan umpan Granit Xhaka dengan baik.

Baca juga:

Dengan demikian, Arsenal sudah mengukir 11 gol dalam 20 laga pertama Premier League edisi 2016-2017 atau sama dengan milik West Bromwich Albion. Jumlah terbanyak dari tim peserta kasta tertinggi sepak bola Inggris lainnya.

Jika cakupannya diperlebar, Arsenal telah memiliki 46 gol dari sundulan dalam empat musim terakhir liga atau sejak Agustus 2013. Tak ada tim yang memiliki catatan sebaik skuat asuhan Arsene Wenger.

Giroud menjadi kontributor terbesar Arsenal dalam hal penciptaan gol tandukan. Dari awal musim 2013-2014 sampai sekarang, sudah 19 kali ia menggetarkan jala gawang lawan dengan memakai kepala.

Dalam periode yang sama, West Bromwich Albion mencatatkan 45 gol dari udara. West Ham United sedikit berada di bawah West Brom (44).

Liverpool FC, tim yang saat ini tengah on-fire, bercokol di tangga keempat dengan koleksi 39 gol. Everton hanya terpaut satu dari pasukan Juergen Klopp.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.