Manchester City Tidak Resah meski Banyak Kartu Merah

By Jumat, 6 Januari 2017 | 22:01 WIB
Lee Mason, wasit yang memimpin pertandingan antara Manchester City  versus Burnley, memberikan hukuman kartu merah kepada gelandang Manchester City, Fernandinho, akibat melakukan pelanggaran kepada gelandang Burnley, Johann Gudmundsson, dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, 2 Januari 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Lee Mason, wasit yang memimpin pertandingan antara Manchester City versus Burnley, memberikan hukuman kartu merah kepada gelandang Manchester City, Fernandinho, akibat melakukan pelanggaran kepada gelandang Burnley, Johann Gudmundsson, dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, 2 Januari 2017.

Kartu merah Fernandinho saat melawan Burnley, Selasa (2/1/2017), menjadi kartu merah ketujuh yang diterima pemain Manchester City pada musim 2016-2017, atau yang keempat kalau hanya menghitung liga lokal.

Penulis: Lariza Oky Adisty

Empat kartu merah adalah jumlah terbanyak di Premier League. Namun, pelatih Man City, Josep Guardiola, tidak risau.

Pelatih berusia 45 tahun itu menilai bahwa dia tidak perlu memberikan perhatian ekstra untuk aspek kedisiplinan para pemainnya.

“Tim saya hanya berusaha bermain sepak bola sebaik mungkin. Saya tidak bisa mengatur hal lain, termasuk soal kartu merah. Sekarang Manchester City harus menerima jika Fernandinho mendapatkan larangan bertanding,” kata Guardiola kepada Guardian.

Kartu merah Fernandinho kontra Burnley adalah yang ketiga untuk pemain asal Brasil tersebut sepanjang musim 2016-2017.

Wasit Lee Mason mengeluarkannya dari lapangan pada menit ke-32 setelah melanggar pemain Burnley, Johann Berg Gudmundsson.

Karena urusan kedisiplinan juga, eks pemain Shakthar Donetsk itu akan menjalani larangan empat kali bertanding.

Tiga kali larangan berlaku untuk tekel terhadap Gudmundsson dan satu kali karena mendapatkan kartu merah kedua dalam satu musim.

Sebelumnya, Fernandinho diusir saat Man City kalah 1-3 kontra Chelsea di Premier League pada 3 Desember 2016.

Baca Juga:

Sebagai konsekuensi, Fernandinho absen di tiga pertandingan. Belum cukup, dia juga diusir saat melawan Borussia Moenchengladbach, 23 November 2016, di matchday 5 Grup C Liga Champions.

Guardiola justru menilai kartu merah Fernandinho melawan Burnley tidak perlu.

“Selalu Manchester City yang disalahkan. Saya melihat pertandingan lain dan kejadiannya tidak seperti ini. Di liga lain, gol Ben Mee untuk Burnley seharusnya tidak sah karena Claudio Bravo mendapatkan pelanggaran lebih dulu. Mungkin aturan di Inggris memang berbeda,” kata Guardiola menyindir.

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.731


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.