Real Madrid Mengintai, Spurs Siap Pertahankan Alli Sekuat Tenaga

By Sabtu, 7 Januari 2017 | 11:01 WIB
Ekspresi kebahagiaan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, seusai kemenangan atas Chelsea dalam partai di White Hart Lane, Rabu (1/4/2017)
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kebahagiaan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, seusai kemenangan atas Chelsea dalam partai di White Hart Lane, Rabu (1/4/2017)

Menyarangkan lima gol dalam tiga pertandingan berurutan membuat Dele Alli seperti seorang striker ketimbang statusnya sebagai gelandang. Tak pelak, performa bagus tersebut membuatnya menjadi incaran klub besar saat masa transfer fase kedua telah dibuka.

Penulis: Dedi Rinaldi

Klub tenar Spanyol, Real Madrid, menyatakan sudah mengintai dengan intens eksistensi Alli.

Los Blancos juga sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka bertekad akan mengincar Alli musim panas nanti karena di bursa transfer Januari ini hal itu tidak mungkin terjadi.

Real Madrid tengah terkena hukuman dari FIFA. El Real juga melakukan perang urat saraf kepada klub lain yang berniat mengincar Alli.

Los Blancos menyatakan akan menggelontorkan dana melebihi harga 50 juta pounds yang pernah disematkan oleh Tottenham bagi siapa pun yang ingin menggaet Alli.


Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli (kedua dari kiri), mencetak gol sundulan ke gawang Chelsea dalam laga Premier League di Stadion White Hart Lane, London, Inggris, 4 Januari 2017.(ADRIAN DENNIS/AFP)

Kepada Alli sendiri, Madrid menjanjikan peningkatan penerimaan gaji secara signifikan. Selama ini, Alli dibayar 60.000 pounds per pekan di White Hart Lane.

Mengenai hal ini, sudah keluar pernyataan dari Tottenham bahwa mereka tak akan membiarkan Alli hengkang ke klub lain. Klub London ini bertekad mempertahankan Alli dengan sekuat tenaga.

“Klub sudah sepakat tidak akan melepas Alli dengan harga berapa pun. Apalagi, dia baru saja memperpanjang kontrak,” kata Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino.

Pada September 2016, Alli memang menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang di Spurs, yakni hingga 2022.

Baca Juga:

Pemain muda berusia 20 tahun tersebut dipandang kubu Spurs sebagai pemain kunci di tim mereka untuk beberapa tahun ke depan.

Namun, bakal sekuat apa Tottenham mempertahankan Alli? Pasalnya, tembok Spurs sendiri pernah dibobol oleh gelontoran uang dari Real Madrid ketika memindahkan Gareth Bale ke Stadion Santiago Bernabeu di Spanyol.

Tepatnya pada 2 September 2013, Tottenham tak kuasa menahan Bale untuk hengkang ke Madrid dengan nilai transfer 86 juta pounds atau setara dengan 1,4 triliun rupiah.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.