Riyad Mahrez Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Afrika 2016

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 6 Januari 2017 | 14:35 WIB
Sayap Leicester City, Riyad Mahrez, memberikan aplaus kepada suporter dalam laga Liga Champions di kandang Club Brugge, Jan Breydelstadion, 14 September 2016.
EMMANUEL DUNAND/AFP
Sayap Leicester City, Riyad Mahrez, memberikan aplaus kepada suporter dalam laga Liga Champions di kandang Club Brugge, Jan Breydelstadion, 14 September 2016.

Gelandang Leicester City asal Algeria, Riyad Mahrez, meraih gelar pemain terbaik Afrika 2016. Gelar ini merupakan pencapaian pertama bagi gelandang berusia 25 tahun tersebut.  

Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) mengungkapkan bahwa Mahrez menjadi pemain terbaik Afrika dengan mengantongi 361 suara.

Dia mengalahkan sang juara bertahan, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dengan mengumpulkan 313 suara dan Sadio Mane (Liverpool) berada di peringkat ketiga dengan 186 suara.

Mahrez terpilih sebagai yang terbaik karena kontribusi besarnya membawa Leicester City menjuarai Premier League 2015-2016. Pada musim tersebut, dia membukukan 17 gol di Premier League.

Gelar teranyar ini mengawinkan prestasi yang diraih sebelumnya oleh Mahrez diantaranya Premier League PFA Team of the Year, PFA Players' Player of the Year, dan PFA Fans' Player of the Year.

 

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]


Editor :
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X