Ini Bukti Dele Alli Lebih Hebat dari Dua Legenda Man United

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Januari 2017 | 22:42 WIB
Ekspresi kebahagiaan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, seusai kemenangan atas Chelsea dalam partai di White Hart Lane, Rabu (1/4/2017)
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Ekspresi kebahagiaan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, seusai kemenangan atas Chelsea dalam partai di White Hart Lane, Rabu (1/4/2017)

Bernarkah gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, lebih hebat dari Paul Scholes dan David Beckham yang melegenda bersama Manchester United? Jika menilik statistik, jawabannya iya.

Dua gol ke gawang Chelsea dalam bigmatch di White Hart Lane, Rabu (1/4/2017), menjadi bukti kehebatan Alli. Brace pemain berusia 20 tahun itu sekaligus memastikan kemenangan Spurs 2-0.

Gol pertama Alli terjadi pada menit ke-45 lewat sundulan. Gol kedua (54') juga tercipta lewat cara yang sama.

"Terasa aneh bagi saya mencetak gol dengan kepala bukan kaki, tetapi hari ini saya memang tidak mendapatkan bola sebanyak yang diinginkan," kata Alli kepada BBC Sport.

Baca juga:

Dengan demikian, Alli sudah mengoleksi 20 gol dalam 52 penampilan di Premier League. Adapun jumlah assist-nya adalah 11 buah.

Ternyata, statistik Alli lebih baik dari Scholes dan Beckham.

Dalam jumlah laga yang sama, Scholes membukukan 17 gol dan tiga assist. Adapun catatan milik Beckham adalah 11 gol serta delapan assist.

Kehebatan Alli tak sampai di situ. Soal 52 penampilan di Premier League, pilar timnas Inggris itu ternyata juga lebih superior dibanding mantan jenderal lapangan tengah The Three Lions, Frank Lampard dan Steven Gerrard.

Rekor Lampard adalah lima gol dan tiga assist. Sementara itu, Gerrard mengukir tiga gol dan tiga assist.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.