Pep Guardiola Tengah Belajar Kalah

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 Januari 2017 | 19:33 WIB
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi Manajer Manchester City, Josep Guardiola, saat laga Premier League kontra Burnley, di Stadion Etihad, Senin (2/1/2017).

Ada hal baru yang didapat Pep Guardiola sejak menjabat sebagai manajer Manchester City. Ia mengaku mulai belajar menerima kekalahan.

Sudah 20 partai Premier League yang dilalui Guardiola bareng City pada musim 2016-2017. Sebanyak empat kekalahan mereka derita.

Kekalahan teranyar didapat Man City saat melawat ke kandang Liverpool FC pada matchday ke-19, Sabtu (31/12/2016). Gol tunggal Georginio Wijnaldum menggagalkan misi Raheem Sterling dkk untuk merebut tiga poin.

Guardiola punya catatan lebih baik pada musim 2015-2016 ketika masih menukangi Bayern Muenchen. Dalam jumlah laga yang sama, skuat asuhan Pep hanya menelan satu kekalahan.

Diakui Guardiola, kehilangan tiga poin tak selamanya berarti buruk. Ia justru menilai hasil minor bagus untuk bahan evaluasi guna menjadikan tim lebih baik.

Baca juga:

"Itu berarti segalanya. Anda bahagia saat menang, tetapi jadi kurang waspada dan hanya fokus pada hal-hal indah," tutur Guardiola dikutip Mirror.

"Ketika kalah, Anda benar-benar merasa khawatir dan mulai menganalisa apa yang harus dilakukan agar menjadi lebih baik," kata juru taktik asal Spanyol itu.

Karier kepelatihan Guardiola dihiasi oleh sederet gelar prestisius. Tak cuma di dalam negeri, tetapi juga di luar.

Bersama FC Barcelona, pria yang kini berumur 45 tahun itu tiga kali kampiun La Liga dan dua kali menjuarai Liga Champions.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X