Swansea Rekrut Tangan Kanan Ancelotti Sebagai Pelatih Anyar

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 4 Januari 2017 | 06:46 WIB
Mantan pelatih Derby County, Paul Clement, dalam laga kontra Hartlepool pada 9 Januari 2016
MARK RUNNACLES/GETTY IMAGES
Mantan pelatih Derby County, Paul Clement, dalam laga kontra Hartlepool pada 9 Januari 2016

Asisten pelatih Carlo Ancelotti, Paul Clement, memutuskan untuk menjajal peruntungan sebagai pelatih utama dengan menerima pinangan Swansea City, Selasa (3/1/2017) waktu setempat.

Pelatih berusia 44 tahun ini menandatangani ikatan kontrak berdurasi 2,5 tahun bersama klub yang bermarkas di Stadion Liberty.

"Swansea City senang bisa mengumumkan Paul Clement sebagai pelatih baru. Ia menandatangani kontrak dua tahun setelah meninggalkan posisinya sebagai asisten pelatih di Bayern Muenchen," tulis pernyataan resmi Swansea.

Charmain Swansea, Huw Jenkins, optimistis Clement sanggup memberikan kesuksesan kepada klub berjulukan The Swans.

"Kami senang bisa memastikan Paul Clement menjadi pelatih baru. Ia tidak hanya telah bekerja bersama beberapa klub-klub terbesar Eropa, tetapi juga pemain-pemain terbaik dunia," ujar Jenkins.

Baca Juga:

Bagi Clement, menjadi pelatih kepala bukan pengalaman pertama. Sebelumnya ia pernah menangani Derby County pada 2015-2016 sebelum dipecat pada Februari 2016.

Ia pun bergabung ke Bayern untuk kembali mengikuti jejak Carlo Ancelotti sebagai asisten pelatih. Sebelumnya, ia juga pernah bekerja sama dengan pelatih asal Italia itu di Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid.

Swansea merekrut Clement seusai memecat Bob Bradley. Pelatih asal Amerika Serikat itu hanya melatih di Swansea selama 85 hari.

Kedatangan Clement diharapkan dapat memperbaiki performa The Swans pada paruh kedua musim 2016-2017. Targetnya tentu keluar dari zona degradasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Swansea City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.