Antonio Conte Selamatkan Karier Diego Costa di Chelsea

By Firzie A. Idris - Senin, 2 Januari 2017 | 15:32 WIB
Antonio Conte memberikan selamat kepada Diego Costa setelah mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stamford Bridge, 11 Desember 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Antonio Conte memberikan selamat kepada Diego Costa setelah mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Stamford Bridge, 11 Desember 2016.

Striker Chelsea yang juga top scorer sementara Premier League, Diego Costa, mengutarakan bahwa keterbukaan pelatih ntonio Conte menghilangkan keinginannya untuk kembali ke Atletico Madrid pada musim panas kemarin.

Pendekatan pelatih baru Chelsea itu terbukti tepat. 

Costa mencetak gol hampir setiap pekan. Ia kini tampil lepas dan sangar seperti pada musim pertamanya mendarat di Chelsea pada 2014-2015.

Baru 18 laga berjalan, ia telah mencatatkan 14 gol. Sang striker hanya perlu 6 lagi untuk menyamai torehan 20 gol-nya pada musim perdana tadi.

Terakhir, ia mencetak gol keempat Chelsea dalam kemenangan 4-2 atas Stoke pada laga Tahun Baru lewat penyelesaian luar biasa dari jarak dekat walau berada dalam tekanan intens bek lawan. 

Costa mengungkapkan untuk pertama kalinya tentang rencana keluar dari Stamford Bridge, musim panas lalu.

"Saya sudah siap pergi. Ada alasan keluarga kenapa saya ingin kembali ke Atletico Madrid," tutur Costa kepada Daily Express. "Tetapi, hal itu tak terwujud dan saya bahagia di sini."


Diego Costa saat membela Atletico Madrid melawan Elche CF di Vicente Calderon, 18 April 2014.(AFP PHOTO/DANI POZO)

Musim 2015-2016 memang penuh insiden bagi Chelsea dan juga Costa.

Di musim terakhir Jose Mourinho tersebut, mereka didera berbagai masalah dimulai dari insiden dengan dokter tim Eva Carneiro dan beberapa kejadian yang melibatkan Costa, seperti adegan lempar rompi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.