Sakit, Oezil Absen Bela Arsenal Kontra Crystal Palace

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Januari 2017 | 22:51 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

Kabar buruk menghampiri Arsenal pada awal 2017. Jelang pertandingan Premier League menghadapi Crystal Palace, Minggu (1/1/2017), The Gunners harus kehilangan Mesut Oezil akibat sakit.

Tidak disebutkan sakit apa yang diderita Oezil pada haru pertandingan. Namun, absennya Oezil dari pertandingan  di Stadion Emirates itu telah dikonfimasi pihka klub.

Absennya Oezil tentu menjadi pukulan bagi Arsenal. Pasalnya, gelandang asal Jerman itu adalah andalan tim, terutama dalam hal assist dan gol.

Pada sepanjang 2016, Oezil telah menyumbangkan 15 gol, 13 assist, dan menciptakan 158 peluang bagi Arsenal.

Ketidakhadiran Oezil ini membuat Manajer Arsene Wenger menurunkan Lucas Perez sebagai pengganti. Pemain Spanyol berusia 28 tahun itu akan menopang ujung tombak tim, Olivier Giroud bersama Alexis Sanchez dan Alex Iwobi.

Baca Juga:

Kondisi ini juga akan membuat Alexis bermain lebih ke tengah, tepat di belakang Giroud. Sedangkan Perez dan Iwobi akan lebih banyak beroperasi di sektor sayap kanan dan kiri.

Selain kabar buruk, ada pula kabar baik pada pertandingan ini. Bek andalan Arsenal, Shkodran Mustafi, telah pulih dari cedera dan berada di bangku cadangan tim.

[video]http://video.kompas.com/e/5267142700001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X